Para Petinggi Militer Israel Ingin Akhiri Serangan Ke Gaza, Tapi Ditolak Netanyahu

Hal itu diungkap oleh analis militer Amos Harel dalam surat kabar Hareetz pada Rabu (19/5), seperti dikutip Middle East Eyes.

Menurut Harel, mayoritas pemimpin politik dan militer di Israel berpikir operasi di Gaza harus segera berakhir, tetapi mereka tidak memiliki wewenang penuh.Para petinggi militer dan pemimpin politik di Israel dikabarkan memiliki satu suara, ingin mengakhiri serangan ke Jalur Gaza. Namun keinginan tersebut berbanding terbalik dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang ingin mencapai "kemenangan yang jelas".Bahkan angka kerugian dan korban sipil yang dilaporkan resmi oleh Israel tidak sepenuhnya benar. 
Sejauh menyangkut Netanyahu, tidak baik baginya secara pribadi untuk mengakhiri perang tanpa kemenangan yang jelas, mengingat kebuntuan politik dalam membentuk pemerintahan lain dan pengadilan pidana yang dia hadapi atas tuduhan korupsi, ujar Harel. Sumber
Kunjungi Link: https://dunia.rmol.id/read/2021/05/20/488698/para-petinggi-militer-israel-ingin-akhiri-serangan-ke-gaza-tapi-ditolak-netanyahu"

Gambar protil Informasi Informasi 20-05-2021
0
Komentar 0

Saran Lainnya :