Kebijakan DMCA



Kebijakan Digital Millennium Copyright Act ("Kebijakan") ini berlaku untuk situs web hasbana.id
("Situs" atau "Layanan") dan semua produk dan layanan terkait (secara kolektif, "Layanan") dan menguraikan bagaimana operator Situs Web ini (" Operator "," kami "," kami "atau" milik kami ") menangani pemberitahuan pelanggaran hak cipta dan bagaimana Anda (" Anda "atau" milik Anda ") dapat mengajukan keluhan pelanggaran hak cipta. Perlindungan kekayaan intelektual adalah sesuatu yang penting bagi kami dan kami meminta pengguna kami.

Merupakan kebijakan kami untuk segera menanggapi pemberitahuan yang jelas tentang dugaan pelanggaran hak cipta yang sesuai dengan Digital Millennium Copyright Act ("DMCA") Amerika Serikat tahun 1998,yang mengadopsi perjanjian World Intellectual Property Organization (WIPO) yang teksnya dapat ditemukan di situs web Kantor Hak Cipta AS.


Apa yang harus dipertimbangkan sebelum mengirimkan keluhan hak cipta

Sebelum mengirimkan keluhan hak cipta kepada kami, pertimbangkan apakah penggunaan tersebut dapat dianggap sebagai penggunaan wajar. Penggunaan wajar menyatakan bahwa kutipan singkat dari materi berhak cipta dapat, dalam keadaan tertentu, dikutip kata demi kata untuk tujuan seperti kritik, pelaporan berita, pengajaran, dan penelitian, tanpa memerlukan izin dari atau pembayaran kepada pemegang hak cipta. Jika Anda telah mempertimbangkan penggunaan wajar, dan Anda masih ingin melanjutkan keluhan hak cipta, Anda mungkin ingin menghubungi pengguna yang dipermasalahkan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda dapat menyelesaikan masalah secara langsung dengan pengguna tersebut.
Harap perhatikan bahwa jika Anda tidak yakin apakah materi yang Anda laporkan benar-benar melanggar, Anda mungkin ingin menghubungi pengacara sebelum mengajukan pemberitahuan kepada kami.
Kami dapat, atas kebijaksanaan kami atau sebagaimana diwajibkan oleh hukum, membagikan salinan pemberitahuan atau pemberitahuan tanggapan Anda dengan pemegang akun yang terlibat dalam aktivitas yang diduga melanggar atau untuk publikasi. Jika Anda khawatir tentang informasi Anda yang diteruskan, Anda mungkin ingin menggunakan agen untuk melaporkan materi yang melanggar untuk Anda.

Pemberitahuan pelanggaran
Jika Anda adalah pemilik hak cipta atau agennya, dan Anda yakin bahwa materi apa pun yang tersedia di Layanan kami melanggar hak cipta Anda, maka Anda dapat mengirimkan pemberitahuan pelanggaran hak cipta tertulis ("Pemberitahuan") menggunakan detail kontak di bawah ini sesuai dengan DMCA. Semua Pemberitahuan tersebut harus mematuhi persyaratan DMCA. Anda dapat merujuk ke generator pemberitahuan penghapusan DMCA atau layanan serupa lainnya untuk menghindari membuat kesalahan dan memastikan kepatuhan Pemberitahuan Anda.
Mengajukan keluhan DMCA adalah awal dari proses hukum yang telah ditentukan sebelumnya. Keluhan Anda akan ditinjau keakuratan, validitas, dan kelengkapannya. Jika keluhan Anda memenuhi persyaratan ini, tanggapan kami dapat mencakup penghapusan atau pembatasan akses ke materi yang diduga melanggar serta penghentian permanen akun pengguna pelanggar yang berulang.
Jika kami menghapus atau membatasi akses ke materi atau menghentikan akun sebagai tanggapan atas Pemberitahuan dugaan pelanggaran, kami akan berusaha dengan niat baik untuk menghubungi pengguna yang terpengaruh dengan informasi mengenai penghapusan atau pembatasan akses, yang mungkin termasuk salinan lengkap dari Pemberitahuan Anda (termasuk nama, alamat, telepon, dan alamat email Anda), bersama dengan petunjuk untuk mengajukan pemberitahuan tanggapan.
Terlepas dari segala hal yang bertentangan yang terkandung dalam bagian mana pun dari Kebijakan ini, Operator berhak untuk tidak mengambil tindakan apa pun setelah menerima pemberitahuan pelanggaran hak cipta DMCA jika gagal memenuhi semua persyaratan DMCA untuk pemberitahuan tersebut.

Pemberitahuan tanggapan
Jika Anda menerima Pemberitahuan atas laporan anda mengenai pelanggaran hak cipta, itu berarti materi yang dijelaskan dalam Pemberitahuan telah dihapus dari Layanan kami atau akses ke materi telah dibatasi. Harap luangkan waktu untuk membaca Pemberitahuan, yang mencakup informasi tentang Pemberitahuan yang kami terima. Untuk mengajukan pemberitahuan tanggapan kepada kami, Anda harus memberikan komunikasi tertulis yang sesuai dengan persyaratan DMCA.
Harap perhatikan bahwa jika Anda tidak yakin apakah materi tertentu melanggar hak cipta orang lain atau materi atau aktivitas dihapus atau dibatasi karena kesalahan atau kesalahan identifikasi, Anda mungkin ingin menghubungi pengacara sebelum mengajukan pemberitahuan tanggapan.
Terlepas dari segala hal yang bertentangan yang terkandung dalam bagian mana pun dari Kebijakan ini, Operator berhak untuk tidak mengambil tindakan apa pun setelah menerima pemberitahuan tanggapan. Jika kami menerima pemberitahuan tanggapan yang sesuai dengan persyaratan 17 U.S.C. § 512 (g), kami dapat meneruskannya ke orang yang mengajukan Pemberitahuan asli.
Proses yang dijelaskan dalam Kebijakan ini tidak membatasi kemampuan kami untuk melakukan upaya hukum lain yang mungkin harus kami tangani untuk menangani dugaan pelanggaran.

Penggantian dan Perubahan
Kami berhak untuk mengubah Kebijakan ini atau ketentuannya yang berkaitan dengan Situs Web dan Layanan kapan saja, efektif setelah memposting versi terbaru dari Kebijakan ini. di Situs Web.
Saat kami melakukannya, kami akan mengirimkan email untuk pemberitahuan kepada pengguna bahwa Kebijakan telah mengalami perubahan.

Melaporkan pelanggaran hak cipta
Jika Anda ingin memberi tahu kami tentang materi atau aktivitas yang melanggar, Anda dapat mengirim email ke dmca@hasbana.id

Dokumen ini terakhir diperbarui pada 12 November 2020